Sekjen PDI Perjuangan Ingatkan Seluruh Kader Fokus Penanganan Covid-19

Jakarta – PDI Perjuangan terus mencermati lonjakan kasus Covid-19. Data yang diterima Partai, lonjakan tinggi Covid-19 sangat mengkuatirkan terutama di Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan derah lain. Atas dasar hal tersebut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh kader fokus pada penanganan Covid-19.

“Data yang diterima Partai, lonjakan yang terkena Covid-19 sangat mengkhawatirkan. Di Jakarta, DIY, Jatim, Jateng, Banten dan lain lain peningkatan penderita Covid-19 sangat besar. Bahkan data di Jakarta terjadi lonjakan yang begitu besar. Atas dasar hal tersebut seluruh anggota dan kader Partai ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimumkan gotong royong, dan tempatkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas utama. Covid-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh,” ujarnya Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, karena lonjakan penderita Covid tersebut, maka berkaitan dengan berbagai gorengan politik terkait dengan capres dan cawapres tidak perlu ditanggapi.

“Ada skala prioritas yang lebih penting untuk membantu rakyat. Pilpres 2024 sudah ada tahapannya. Hak prerogatif terkait paslon berada di tangan Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena itulah disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi,” tegasnya.

Berbagai program yang telah dicanangkan PDI Perjuangan yakni membantu penegakan disiplin penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, serta program preventif dengan hidup sehat, meningkatkan daya imunitas tubuh, mendorong gerakan menanam tanamam yang bisa dimakan.

“Serta program gotong royong untuk masyarakat yang terkena Covid-19 agar terus dilanjutkan. Sebab Partai menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat,” ungkapnya.

“Kantor DPP PDI Perjuangan terhitung hari ini diputuskan untuk sebagian bekerja dari rumah,” pungkas Hasto.

Ayo Viralkan !

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Recent Article